Tim Raksasa Inggris Mengejar, Posisi Manchester City di Puncak Terancam

Tim Raksasa Inggris Mengejar, Posisi Manchester City di Puncak Terancam

Berita Bola
Tim Raksasa Inggris Mengejar, Posisi Manchester City di Puncak Terancam
Tim Raksasa Inggris Mengejar, Posisi Manchester City di Puncak Terancam

Tim Raksasa Inggris Mengejar, Posisi Manchester City di Puncak Terancam, Manchester City bakal mendapat ujian berat akhir pekan ini ketika ada empat tim memburu mereka di puncak klasemen. Bisakah The Citizens tetap melaju?

Tim Raksasa Inggris Mengejar, Posisi Manchester City di Puncak Terancam

Setelah start mulus di era Pep Guardiola dengan 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, City menurun drastis karena tidak memenangi sama sekali enam laga terakhirnya.

Ada tiga hasil imbang diraih City yakni saat menghadapi Celtic, Everton, dan Southampton serta tiga kekalahan termasuk saat disingkirkan Manchester United di babak keempat Piala Liga Inggris Kamis dinihari WIB tadi dengan skor 0-1.

Jelas saja tren buruk ini tak bisa lama-lama menghinggap di tubuh City mengingat musim masih panjang dan ada tiga kompetisi yang mereka kejar. Prioritas utama tentu adalah Premier League di mana mereka kala ini tengah memimpin klasemen.

Dengan hanya unggul selisih gol dari Arsenal dan Liverpool yang sama-sama punya 20 poin, plus memimpin satu poin dari Tottenham Hotspur serta Chelsea, maka posisi City rawan digeser empat tim tersebut.

Apalagi City punya laga tandang yang cukup berat ke markas West Bromwich Albion, Sabtu (29/10/2016) malam WIB besok. Pertandingan tersebut hanya berjarak beberapa hari sebelum duel dengan Barcelona di Liga Champions.

Kini Guardiola mau tak mau harus mengatur fisik para pemainnya, di saat ada kewajiban mencari kemenangan sesegera mungkin agar moral tim terangkat kembali.

Sementara itu, empat tim yang mengejar boleh dibilang punya laga yang susah-susah gampang alias tricky. Arsenal akan menghadapi juru kunci Sunderland yang butuh kemenangan demi mendongrak posisinya.

Liverpool akan melawat ke markas Crystal Palace, tim yang selalu merepotkan mereka dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu saja, The Reds butuh penalti Christian Benteke (yang kini bermain di Palace), untuk meraih tiga poin di detik terakhir pertandingan.

Tottenham Hotspur yang duduk di posisi ketiga akan menjamu juara bertahan Leicester City. The Foxes yang bertekad bangkit usai start buruk musim ini tentu tak ingin pulang dengan tangan hampa dari White Hart Lane.

Chelsea akan melawat ke markas Southampton yang kini duduk di peringkat kedelapan sementara klasemen. Usai tiga kemenangan beruntun di liga, Chelsea tentu ingin meraih yang keempat di St Mary’s.

MU yang pekan lalu dibantai Chelsea 0-4 akan mendapat lawan yang terbilang ringan yakni tim promosi, Burnley. Kemenangan atas City bisa jadi modal bagus untuk memompa semangat para pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *